pindah faskes bpjs via aplikasi


      faskes bpjs adalah faskes merupakan kepanjangan dari fasilitas kesehatan . sebelum berobat ke rumah sakit hendaknya peserta bpjs datang ke faskes tingkat pertama dahulu yakni bisa dokter keluarga puskesmas maupun klinik . jika nantinya anda perlu dirujuk ke rumah sakit maka faskes pertama seperti yang saya sebut diatas akan memberikan rujukan yang bisa anda bawa ke rumah sakit yang bekerja sama dengan bpjs terdekat didaerah anda tinggal,biasanya faskes tingkat pertama anda sudah anda tentukan sendiri saat anda mendaftar bpjs namun jika anda sakitnya diluar kota anda bisa datang faskes seperti puskesmas klinik yang bekerja sama disekitar anda. Nah jika anda mau ganti faskes atau perubahan data anda bisa saja namun menunggu waktu 3 bulan karena saya pernah bertanya ke bpjs jawabanya seperti itu mungkin kebijakan bisa berubah ya. Di fasilitas kesehatan tingkat pertama, Anda akan mendapat pelayanan sebagai berikut:
– Pemeriksaan, pengobatan, dan konsultasi medis
– Pelayanan gigi
– Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif
Sebelum pindah faskes kita harus mengetahui kemana kita akan mau pindah bpjs .

Donwload aplikasi bpjs di playstore bagi penguna android atau Klik di sini download aplikasi bpjs


Ada dua pilihan pendaftaran pendaftaran baru (bagi penguna yang belum memiliki kartu )dan pendaftaran penguna mobile (bagi yang sudah memiliki kartu bpjs).lakukan pendaftaran isi data data yang di perlukan untuk pendaftaran di perlukan alamat email dan no telephone yang aktif untuk pendafatan

Selanjutnya pilih menu yang ada di pojok kiri atas
Perubahan data perserta


Pilih faskes 1 untuk pindah faskesnya

Catatan : perubahan fasilitas faskes pertama dapat di lakukan paling cepat 3 bulan sekali .jadi sebelum bpjs anda belum 3 bulan belum dapat melakukan pindah faskes . dan faskes mulai aktif di faskes yang baru per tanggal 1 di bulan berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Aplikasi Android

Menyimpan status whatsapp ke galeri foto

Cara Mudah Download video dan musik di Youtube